Pusat Edukasi

Rumah Pusat Edukasi Belajar Forex Pusat Edukasi Gratis Kode Metatrader 4 Bermasalah Begini yang Harus Dilakukan

Kode Metatrader 4 Bermasalah Begini yang Harus Dilakukan

by Didimax Team

Kode metatrader 4 bermasalah memang kerap dialami oleh para trader. Hal tersebut membuat mereka merasa kesal, panik, dan overthinking terutama soal modal yang sudah terlanjur masuk, takutnya akan menghilang.
 
Kondisi tersebut sedikit banyak dapat berpengaruh ke psikologi. Dari yang percaya diri karena prediksinya tepat, berubah menjadi ragu-ragu sehingga semua analisa yang sudah disusun menjadi sia-sia begitu saja.
 
Pada dasarnya sandi error adalah hal biasa. Tetapi bagi para pemula pasti muncul rasa was-was, agar keadaan seperti itu tidak terjadi lagi, coba simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.
 

Beberapa Kode Metatrader 4 Bermasalah Sekaligus Artinya

Ketika sandi error ini muncul, kami sarankan untuk tetap tenang dan bersikap panik. Was-Was saat pertama kali mengalaminya memang wajar, tetapi selanjutnya santai saja karena bukan sesuatu yang serius.
 
Permasalahan tersebut sebenarnya merupakan sebuah petunjuk. Kemungkinan Anda melakukan kekeliruan, sehingga dari sistem sendiri memberitahunya dengan cara mereka. Hal ini cukup efektif karena mampu memancing perhatian trader.
 
Dengan begini, Anda dapat mengurangi risiko loss, dan meningkatkan profit dalam setiap perdagangan. Berikut beberapa kode metatrader 4 bermasalah sekaligus bagaimana cara mengatasinya,harap perhatikan lalu coba lakukan sesuai petunjuk.

1. MQL4 Error 130

Kode metatrader 4 bermasalah pertama adalah MQL4 Error 130 atau disebut juga dengan invalid stops. Kondisi tersebut terjadi akibat ada kekeliruan dalam pengaturan baik stop loss atau take profit.
 
Hal itu akan tampak ketika Anda melakukan sebuah order saat perdagangan berlangsung, lalu mengapa keadaan ini bisa terjadi? Permasalahan itu muncul saat adanya kesalahan penempatan manajemen risiko tersebut.
 
Terkadang menempatkannya sangat dekat dengan harga saat ini. Seperti diketahui bahwa MT4 memberikan satu aturan penting, dimana pada saat menentukan stop loss dan take profit harus diberikan jarak.
 
Kalau terlalu dekat kemungkinannya saat melakukan eksekusi tidak akan valid. Sebagai contoh, ketika angkanya turun dan penempatannya stop loss hanya 10 poin, maka secara otomatis akan keluar perdagangan.
 
Bisa jadi, beberapa menit kemudian akan naik dan memberikan keuntungan 20 poin. Ilustrasi ini bisa dipahami bahwa aturan tersebut memang cukup penting, karena dampaknya akan lari ke psikologi trading.
 
Kode metatrader 4 bermasalah di atas sebenarnya cukup mudah cara mengatasinya. Pastikan dalam penempatan manajemen risiko harus terdapat jarak ideal. Kami menyarankan sekitar 50 poin saja.
 
Tetapi kembali lagi ke bagaimana strategi yang dijalankan, bagi pemula angka tersebut memang sudah ideal. Bisa juga 100 poin atau lebih, jadi jangan menganggap angka itu adalah wajib.
 
Ketika para trader yakin dengan indikator sekaligus analisis fundamentalnya. Bila penempatannya melebihi 1000 poin juga tidak masalah, maka perhatikan dengan benar, teliti, dan jangan terburu-buru sebelum menentukan posisi.
 
Bila memang penempatannya sudah sesuai dengan aturan tetapi sandi itu masih muncul. Cobalah masuk ke bagian pengaturan, bisa langsung atau memanfaatkan akun demo terlebih dulu, tinggal pilih saja.

2. MQL4 Error 131

Kode metatrader 4 bermasalah berikutnya adalah MQL4 Error 131 atau disebut juga dengan invalid trade volume. Kondisi ini terjadi ketika lot atau volume trading yang dimasukkan tersebut ternyata tidak valid.
 
Bisa juga Anda melebihi batas yang ditentukan, sehingga pada saat perdagangan berlangsung kemungkinan overtrading. Kemungkinannya adalah para trader akan sering melakukan buka tutup yang mengakibatkan kerugian.
 
Salah satunya adalah pembayaran biaya pasti jauh lebih tinggi. Mungkin kondisinya mendapatkan keuntungan walau sedikit, tetapi tiba-tiba modal awal sudah habis begitu saja, akibat adanya fee tersebut.
 
Pada situasi apapun kelebihan lot semacam ini tetap akan memberikan dampak kerugian yang sangat besar. Belum lagi, melihat modal semakin berkurang membuat situasi hati juga akan terganggu.
 
Untuk mengatasi kondisi ini sebenarnya sangat mudah, jadi sebelum melakukan trading perhatikan dulu bagaimana aturan jelasnya. Batasan seperti apa yang dilakukan oleh para broker juga perlu diketahui.
 
Cobalah lihat lagi informasi yang diberikan broker sebelum masuk ke perdagangan. Berapa lot minimal serta maksimalnya, baru setelah itu terapkan strategi toleransi sesuai keadaan pada waktu itu.

3. Error 136

Kode metatrader 4 bermasalah berikutnya adalah Error 136 atau disebut juga trade not allowed. Kondisi ini terjadi akibat MT4 tidak mengizinkan Anda melakukan trading pada pasar atau instrumen tertentu.
 
Memang setiap broker satu dengan lainnya berbeda, kami tidak bisa menyebutkan keadaannya seperti apa. Oleh karena itu, saran terbaik adalah pelajari dulu lebih lanjut dan baca aturannya sampai habis.
 
Ada berbagai jenis trading yang dapat dilakukan misalnya scalping, melakukan perdagangan di jam tertentu atau juga hedging. Beberapa broker memang memberikan perhatian khusus bahkan sampai melarangnya.
 
Keadaan tersebut wajar, demi melindungi trader dari kerugian besar. Apalagi broker akan menjalankan aturan itu kalau pada momen-momen tertentu, seperti saat berita sebuah negara rilis dan memberikan dampak luar biasa.
 
Solusi lain adalah jangan hanya trading pada satu jenis saja. Usahakan lebih dari satu, tetapi pastikan kembali aturan ini tidak berlaku, sehingga saat satunya gagal lainnya bisa mendapatkan keuntungan.

4. Error 146

Kode metatrader 4 bermasalah selanjutnya adalah Error 146, ini merupakan sandi yang mudah sekali untuk diingat. Biasanya kalau sudah muncul peringatan tersebut artinya MT4 sedang sibuk.
 
Bisa diibaratkan seperti komputer yang melebihi beban kerja, pasti akan mengirimkan sinyal terlebih dulu. Begitu pula dengan broker ini, sistem mereka secara otomatis akan memperingatkan kepada para trader.
 
Hal ini sangat bagus, karena kemungkinan terjadi transaksi double akan berkurang. Jadi perselisihan tentang kesalahan dapat terhindarkan. Maka dari itu jangan panik kalau sandi tersebut tiba-tiba muncul.
 
Cara menangani kode metatrader 4 bermasalah ini sebenarnya mudah. Usahakan jangan melakukan order baru, ketika melihat angka tersebut hadir, jadi biarkan saja agar tidak mengandung risiko.
 
Bila kondisinya sudah terlanjur mengambil posisi, kami sarankan biarkan saja sampai sistem stabil. Jangan lakukan apapun, termasuk keluar begitu saja, hal itu sangat berbahaya bisa saja double.
 
Jadi tunggu saja dulu, terlebih overload seperti ini tidak akan berjalan terlalu lama. Setidaknya 10 sampai 30 menit. Nanti setelah itu secara keseluruhan akan berangsur membaik. Baca juga tentang : Bahasa Pemrograman MQL5 yang Akan Ditemukan Pada Metatrader 5

5. Error 4107

Kode metatrader 4 bermasalah berikutnya menampilkan Error 4107. Sandi tersebut akan muncul ketika terjadi permasalahan saat hendak order send, biasanya harga, stop loss berada di titik negatif.
 
Selain itu, adanya ketidaksesuaian antara presisi para trader dengan broker. Bisa juga tanpa sengaja melakukan pemesanan di luar jam trading dan tidak mendapatkan izin dari broker.
 
Cara mengatasi kondisi seperti ini cukup mudah, coba lihat apakah ada ketidaksesuaian. Jika memang tidak, Anda dapat menghubungi pihak broker untuk mendapatkan penanganan, sehingga bisa digunakan kembali.
 
Bila melihat dari berbagai kendala di atas, sebenarnya permasalahan tersebut memberikan keuntungan tersendiri. Jadi sistem seperti mengingatkan para trader untuk tidak melakukan hal itu agar terhindar dari rugi.
 
Oleh karena itu, mulai sekarang jangan panik apabila terjadi hal seperti ini. Perlu diingat kode metatrader 4 bermasalah tersebut selalu ada solusi, bila sulit tertangani bisa langsung menghubungi broker langsung.

KOMENTAR DI SITUS

FACEBOOK

Tampilkan komentar yang lebih lama