Pusat Edukasi

Rumah Pusat Edukasi Belajar Forex Pusat Edukasi Gratis Mengenal Layanan Market Execution Metatrader 5 Saat Trading

Mengenal Layanan Market Execution Metatrader 5 Saat Trading

by Didimax Team

Market execution metatrader 5 merupakan sebuah perintah untuk melakukan pembukaan atau penutupan posisi. Kondisi ini terjadi ketika harga di pasar menunjukkan angka terbaik sesuai strategi para trader.
 
Jadi ketika Anda sudah memberikan perintah melakukan pesanan maka, broker akan melakukannya saat ini juga. Maka dari itu, jangan berharap kalau angkanya sesuai dengan yang terlihat di platform.
 
Misalnya, order di 30 poin, kemungkinannya nanti saat eksekusi bisa di titik 50 atau juga 20. Kondisi itu sangat wajar terjadi, karena volatilitasnya tinggi mencapai per detik atau mili detik.
 

Kelebihan dan Kekurangan Market Execution Metatrader 5

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai jenis ini, kami akan membahasnya berdasarkan kelebihan dan kekurangannya. Dengan begini Anda dapat memahami sekaligus mampu menjalankan strategi tersebut sebaik mungkin.
 
Mengetahui apa yang bagus dan buruk dari sebuah sistem sangat penting. Salah satunya adalah mampu mengantisipasi bila terjadi hal tidak diinginkan, maka dari itu coba simak pembahasannya di bawah ini,

1. Kelebihan yang Bisa Dirasakan

Berbicara masalah kelebihan teknik ini memang cukup direkomendasikan bagi seluruh trader. Mulai dari proses pemesanan, sampai transparansi harganya memang cukup bagus serta tidak mengecewakan, sebagai sebuah strategi.
 
Baik pemula atau profesional hal semacam ini tidak boleh diremehkan sama sekali. Siapa tahu menjadi salah satu cara terbaik untuk mendapatkan profit sekaligus menekan risiko lebih dalam.

Pesanan Cepat di Eksekusi

Market execution metatrader 5 punya kelebihan cukup penting bagi para trader yaitu mendapatkan angka sesuai keinginan. Dengan teknik ini, Anda bisa keluar masuk perdagangan dalam hitungan detik.
 
Kondisi ini sangat menguntungkan terutama bagi mereka yang memilih pasangan mata uang tidak menentu. Artinya pada saat perdagangan dibuka ternyata volatilitasnya sangat tinggi, sehingga butuh ketepatan serta kecepatan.
 
Sebagai contoh, saat angkanya berada di 60, dari sini memutuskan untuk menjualnya. Kalau pesanan harus pending, bisa jadi nanti pada akhirnya terjadi penutupan di titik 70 atau 50.
 
Maka dari itu dengan jenis ini kemungkinan itu dapat diminimalkan. Kalau sampai ada perubahan naik dan turunnya tidak akan terlalu jauh, kelebihan yang perlu diperhatikan sekaligus menjadi strategi saat trading.

Tidak Ada Requote

Market execution metatrader 5 menunjukkan angka yang sebenarnya tanpa ada tambahan atau requote. Jadi ada kondisi dimana broker akan meminta konfirmasi ulang mengenai harga pada saat penentuan posisi.
 
Hal tersebut mempunyai kemungkinan kalau saat konfirmasi ulang angkanya bisa saja berubah, baik menurun atau naik. Selain itu, teknik ini juga memberikan trader kepastian soal tidak adanya permainan dari broker.
 
Terkadang ada beberapa broker yang sering memainkannya agar mendapatkan tambahan keuntungan, menariknya hal itu tidak disadari oleh trader. Maka dari itu, strategi ini cukup menarik untuk dicoba.

Akurat untuk Scalping dan Day Trading

Market execution metatrader 5 sangat akurat kalau para trader memakai strategi Scalping dan day trading. Dimana keduanya membutuhkan kecepatan saat melakukan order, bahkan membutuhkan juga tingkat akurasi tinggi.
 
Selain itu, dalam menjalankan jenis ini, Anda juga dapat menentukan bagaimana eksekusinya. Kondisi tersebut dapat terjadi akibat melakukan eksekusinya begitu sederhana, tanpa harus melihat limit harga atau stop.
 
Dengan kedua hal tersebut memberikan kompleksitas sekaligus mampu menghemat waktu lebih baik. Karena secara keseluruhan, seluruh harganya sudah tepat dan pasti, jadi tidak perlu melihat atau mengidentifikasi lagi.

2. Kekurangan yang Harus Diperhatikan

Dalam menentukan menjalankan strategi market execution metatrader 5 setiap trader juga harus memperhatikan beberapa kekurangannya. Kondisi tersebut sangat penting agar Anda dapat menjalankan teknik ini dengan baik.
 
Karena dari sekian banyak strategi, ternyata ada juga yang kurang cocok untuk dipadupadankan. Maka dari itu, coba simak pembahasannya secara singkat seperti di bawah ini

Adanya Slippage

Market execution metatrader 5 punya kekurangan yang disebut dengan slippage yaitu terjadinya perbedaan harga. Walaupun saat eksekusi pada saat itu juga, namun faktor volatilitas perlu diperhatikan.
 
Maka dari itu, sebelum melakukan pemesanan harap diteliti terlebih dulu. Misalnya, ketika ingin masuk ke angka 10 ribu maka, setidaknya nilainya mencapai 9.995 sudah mulai melakukan pemesanan tersebut.

Tidak Cocok untuk Jangka Panjang

Kekurangan berikutnya dari teknik market execution metatrader 5 adalah tidak cocok bagi trader dengan strategi jangka panjang. Artinya saat melakukan trading mereka membuka posisi beli saat ini.
 
Kemudian, menunggu terlebih dulu beberapa saat sehingga masuk ke nilai yang diinginkan. Kondisi seperti itu memang kurang bagus, akibat faktor slippage serta requote, jadi harap diperhatikan sejak sekarang.
 

Beberapa Tips Menggunakan Jenis Perdagangan Ini

Dalam menjalankannya bila melihat dari kelebihan serta kekurangannya dapat disimpulkan bahwa, menggunakan strategi ini memang tidak terlalu mudah. Maka dari itu, perlu ada berbagai tips saat melakukannya.
 
Hal tersebut menjadi sangat penting agar para trader sendiri dapat berhati-hati ketika masuk dalam perdagangan. Oleh karena itu, cobalah perhatikan beberapa poin penting seperti di bawah ini.

1. Pahami Kondisi Pasar

Strategi market execution metatrader 5 mewajibkan Anda untuk memahami bagaimana kondisi pasarnya saat ini terlebih dulu. Jadi jangan terburu-buru untuk melakukan pemesanan, agar tidak terjadi selisih.
 
Perlu diketahui pula, ketika menerapkan teknik ini pastikan pada saat itu kondisi pasar likuidasinya sangat tinggi. Kemudian, untuk volatilitasnya juga sedang rendah, artinya fluktuatifnya tidak terasa.
 
Kondisi tersebut membuat kondisi slippage dapat berkurang, karena musuh utama para trader adalah selisih yang terjadi. Pemahaman kondisi pasar tersebut juga wajib mengetahui analisa teknikal serta fundamentalnya.

2. Hindari Strategi Swing Trading

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, kalau market execution metatrader 5 ini memang tidak cocok bagi trader jangka panjang. Swing trading menjadi salah satu contohnya.
 
Pemanfaatan kondisi pasar baik minggu atau bulan menjadi fokusnya. Selain itu, dalam menjalankan metode ini para trader sulit untuk menentukan kapan akan masuk atau keluar secara spesifik.
 
Hal inilah yang menyebabkan Anda akan kehilangan mendapatkan peluang untuk profit secara konsisten. Terakhir, eksekusi pasar tidak dapat dijadikan sebagai diversifikasi, karena harus fokus pada perdagangan satu mata uang saja.

3. Stop Loss dan Take Profit Jangan Lupa

Kesalahan terbesar para trader adalah tidak peduli dengan manajemen risiko. Terutama pada stop loss dan take profit, keduanya ini menjadi instrumen penting dalam menentukan kesuksesan teknik tersebut berhasil atau tidak.
 
Kami sarankan untuk memakainya beberapa detik setelah menentukan eksekusi pasar. Jangan terlalu lama, karena hasilnya nanti pasti akan berbeda, pastikan jaraknya tepat tidak terlalu jauh atau dekat.
 
Poin terakhir adalah usahakan memanfaatkan fasilitas yang ada di platform. Salah satunya one click, jadi pemesanannya nanti jauh lebih cepat dari biasanya, dan itu punya pengaruh cukup besar ke trader.
 
Market execution metatrader 5 merupakan strategi yang cukup menarik untuk dicoba, walaupun tidak cocok untuk jangka panjang, namun tidak ada salahnya mengubahnya ke jangka pendek, siapa tahu berhasil.

KOMENTAR DI SITUS

FACEBOOK

Tampilkan komentar yang lebih lama