Pusat Edukasi

Rumah Pusat Edukasi Belajar Forex Pusat Edukasi Gratis Mengenal Instant Execution Metatrader 5 Pada Saat Trading

Mengenal Instant Execution Metatrader 5 Pada Saat Trading

by Didimax Team

Instant execution metatrader 5 merupakan salah satu cara trader untuk mendapatkan harga sesuai yang diinginkan sebelumnya dalam waktu singkat, tanpa jeda. Sistemnya memang sedikit rumit tetapi, cukup menguntungkan.
 
Ketika para trader memilih jenis eksekusi ini, sistem akan mengirimkan pesan kepada broker. Kemudian sesuai dengan perintah pihak platform secara otomatis melakukan eksekusi sesuai permintaan.
 
Ilustrasi singkatnya seperti ini, saat memberikan perintah menjalankan eksekusi ini, di angka 75. Ketika pergerakannya sudah mencapai titik tersebut, trader bisa masuk secara otomatis apakah mau jual atau beli.
 

Kelebihan dan Kekurangan Instant Execution Metatrader 5

Untuk memahami bagaimana eksekusi ini lebih lanjut, kami akan mulai membahas tentang kelebihan dan kekurangannya terlebih dulu. Dari sini Anda dapat memahami secara detail sehingga bisa menjadi salah satu strategi.
 
Perlu diperhatikan pula, bahwa iteknik ini sebenarnya hampir mirip dengan eksekusi pasar, tetapi ada perbedaan mendasar. Jadi jangan sampai salah dalam memahami kedua karakteristiknya agar mendapatkan profit tinggi,

1. Kelebihan yang Harus Diketahui

Salah satu hal yang membuat para trader tanpa sengaja adalah faktor jeda. Ketika Anda sudah menentukan angka untuk posisi beli atau jual, ternyata dari pihak broker cukup lambat dalam memproses.
 
Kondisi tersebut memang merugikan terutama pada pasangan mata uang yang memiliki volatilitas sangat tinggi. Tetapi, hal itu tidak akan terjadi ketika memanfaatkan teknik ini, berikut pembahasan kelebihannya lebih lanjut.

Cepat Tanpa Jeda

Instant execution metatrader 5 memberikan kecepatan luar biasa tanpa jeda. Walaupun kemungkinan terjadi perbedaan harga masih ada, karena volatilitasnya tinggi, namun angkanya tidak terlalu jauh.
 
Kecepatan tersebut akan menguntungkan para trader, terutama saat mereka sudah menetapkan sebuah strategi. Misalnya saja day trading atau scalping, langkah ini dapat menyempurnakan sehingga Anda mendapatkan profit.

Menghindari Slippage

Slippage memang menjadi musuh utama bagi para trader yang sudah menyusun rencana dengan baik. Tetapi harus menerima kenyataan bahwa pada saat masuk nilainya berubah, walau hanya sedikit.
 
Tetapi, dengan instant execution metatrader 5 tersebut para trader dapat meminimalkan berbagai risiko tersebut. Kecepatannya saat masuk sangat tinggi, kemampuannya bisa dikatakan mencapai per detik.

Fleksibel 

Teknik ini memberikan fleksibilitas bagi para trader untuk menentukan posisi apakah mau masuk atau keluar. Cara mudahnya memahami adalah mau angka berapa saja, tinggal sebutkan keinginannya.
 
Sebelum menentukan harus masuk di mana dan di angka berapa, para trader pasti akan melakukan identifikasi terlebih dulu. Saat perhitungan tersebut telah mencapai akhir, mereka pasti langsung menentukan posisinya.
 
Instant execution metatrader 5 memberikan keleluasaan, jadi mau di poin berapa saja, bisa langsung melakukan pemesanan. Tanpa harus takut apakah pada akhirnya akan terjadi slippage atau tidak.
 
Fleksibel seperti ini akan berpengaruh ke psikologi para trader. Unsur ketakutan, terburu-buru sampai dengan overthinking bisa ditekan sedemikian rupa, sehingga kemungkinannya perhitungannya benar, sehingga mudah untuk identifikasi.
 
Bahkan saat kondisi pasar sedang tidak baik, para trader dapat merespons dengan cepat. Oleh karena itu, sebelum melakukan posisi, harap melakukan perhitungan dan perencanaan dari A sampai Z.
 
Instant execution metatrader 5 bisa memberikan Anda keuntungan besar sekaligus kerugian. Semua tergantung dari bagaimana cara membaca berita sekaligus grafiknya, kami sarankan untuk membuat banyak skenario sesuai analisanya.

2. Kekurangan yang Perlu Diperhatikan

Ketika Anda sudah mengetahui apa saja kelebihannya, sekarang cobalah untuk mengetahui berbagai kekurangannya. Hal ini menjadi penting sebagai upaya antisipasi sehingga, strategi yang dijalankan dapat berjalan lancar.
 
Poin utama yang perlu diperhatikan pertama adalah pemilihan broker. Seperti diketahui, ada beberapa platform, tidak memiliki teknologi memadai, sehingga dalam menjalankan perintah ini kurang berjalan baik.
 
Instant execution metatrader 5 merupakan salah satu fasilitas yang disediakan untuk mengakomodasi semua kebutuhan trader. Tetapi, tidak semuanya mempunyai maka dari itu, kami harap teliti saat memilih broker.
 
Lihat dulu apa kelebihan sekaligus kekurangannya, perhatikan bagaimana orang lain memberikan komentarnya. Jika sudah dipelajari dan cocok dengan Anda, jangan ragu memilihnya, selain itu kekurangan lain dari teknik ini adalah

Punya Risiko Tinggi

Instant execution metatrader 5 punya sebuah kekurangan yaitu risikonya cukup tinggi. Ketika, seseorang sudah memilih sebuah angka dan pada akhirnya, masuk posisi tetapi di detik berikutnya terjadi penurunan.
 
Kondisi tersebut sangat sulit untuk diantisipasi, karena penetapan dari stop loss atau take profit belum sempat ditetapkan. Melihat keadaan tersebut, kerugian tepat berada di depan mata.
 
Oleh karena itu, perhitungan dalam menjalankan strategi harus tepat. Artinya skenario yang dibuat dari A sampai Z tidak boleh meleset, maka dari itu sebelum menjalankannya harus mampu membaca berbagai analisa.

Adanya Permainan Broker

Instant execution metatrader 5 juga memungkinkan adanya permainan broker. Hal tersebut kerap terjadi karena dari pihak platform sendiri menginginkan keuntungan sedikit lebih banyak, kondisi tersebut sudah umum terjadi.
 
Jadi pada saat pemesanan instan, Anda harus menetapkan angkanya terlebih dulu. Tetapi, bisa jadi nilai tersebut ternyata bukan harga nyata di pasar, maka dari itu sangat penting memilih broker terpercaya.
 
Jangan hanya percaya kepada iklan atau komentar dari para pengguna yang terlihat begitu nyata. Baca dengan teliti dan lihat bagaimana struktur bahasanya, jika terlalu berlebihan lebih baik pilih lainnya saja.
 

Tips yang Bisa Dilakukan Trader

Menjalankan teknik ini memang memberikan profit cukup tinggi, asalkan Anda sendiri tahu bagaimana cara menggunakannya. Beberapa orang terkadang salah dalam memberikan keputusan sehingga hasilnya kurang memuaskan.
 
Oleh karena itu, cobalah untuk menggunakan beberapa tips berikut ini, siapa tahu pada trading berikutnya bisa mendapatkan profit secara konsisten. Berikut beberapa hal yang perlu dilakukan para trader.

1. Lihat Keadaan Pasar

Jika keadaan likuiditasnya sangat tinggi sekaligus spread ketat, mungkin cocok menjalankan strategi ini. Tetapi perhatikan pula bagaimana keadaan volatilitasnya apakah masih tinggi atau sudah di taraf normal.
 
Faktor pemicunya adalah kondisi perekonomian sekaligus sentimen pasar. Ketika keduanya berada dalam keadaan positif, pergerakan tetap terjadi tetapi cenderung landai, kemungkinan untuk menjalankan eksekusi ini tinggi.

2. Perpaduan Analisa

Instant execution metatrader 5 tidak akan pernah lepas dari analisa teknikal dan fundamental, maka dari itu pastikan menggunakan keduanya. Jangan sampai malas untuk membacanya atau memprediksi pergerakan.
 
Perpaduan analisa yang tepat memberikan kemudahan bagi trader dalam menentukan posisi. Sekaligus mampu mengidentifikasi juga berapa harga setelahnya, apakah naik atau turun, semua sudah dalam skenario rencana
 
Pemantauan analisa fundamental dan teknikal ini juga akan berpengaruh ke pemantauan spread. Saat likuiditas sebuah pasangan mata uang ini rendah, kemungkinan adanya slippage tinggi jadi jangan pernah meremehkannya.

3. Pertimbangkan Pemakaian EA

Pemakaian EA juga bisa menjadi bahan pertimbangan, karena proses identifikasi sekaligus eksekusi dapat berjalan lebih baik dari biasanya. Bahkan tingkat keakuratan dalam manajemen risiko besar memungkinkan profit.
 
Instant execution metatrader 5 menjadi salah satu strategi yang perlu dipertimbangkan secara mendalam jika ragu, lebih baik pelajari dulu agar tidak salah dalam menentukan posisi yang berpengaruh ke psikologi Anda.

KOMENTAR DI SITUS

FACEBOOK

Tampilkan komentar yang lebih lama