Pusat Edukasi

Rumah Pusat Edukasi Belajar Forex Pusat Edukasi Gratis Tips Menentukan Target Profit Day Trading Sempurna, Ikuti!

Tips Menentukan Target Profit Day Trading Sempurna, Ikuti!

by Didimax Team

Banyak jalan yang bisa dilakukan oleh trader harian ketika ingin menutup posisi dalam melakukan trading, salah satu cara terbaik adalah dengan target profit day trading. Target ini dapat didasarkan pada analisis bersifat rasional.
 
Baik itu menggunakan level support atau resistance sebelumnya, level fibonacci, pivot point, dan indikator teknikal yang masuk akal lainnya. Lebih lanjut mengenainya meski banyak yang klaim ada kelemahan di baliknya.
 
Selalu ada kelebihan yang bisa didapatkan darinya, dan itu akan dapat mencegah pengambilan keputusan secara emosional. Sehingga pada akhirnya mengurangi risiko kerugian yang akan didapatkan.
 

Pentingnya Target Profit Day Trading bagi Trader

Pasti masih akan banyak trader yang skeptis dan memilih melakukan perdagangan tanpa bantuan tersebut. Padahal jika ditelisik lebih dalam dan menggunakan pepatah plan your trade and trade your plan.
 
Mengindikasikan bahwa penting sekali untuk selalu membuat rencana agar dapatkan profit. Dalam kasus ini target profit day trading adalah level harga yang akan digunakan untuk menutup posisi dengan keuntungan.
 
Sehingga dapat disimpulkan bahwa ini merupakan level harga yang akan dicapai dan menentukan kapan harus menutup posisi. Adapun beberapa alasan penting yang akan menjadi pertimbangan trader gunakannya sebagai berikut:
 
1. Target keuntungan dapat memperjelas bagaimana tujuan dalam trading, tidak asal-asalan dalam melakukan trading dan selalu ada hal jelas yang dapat dicapai. Itu akan menjadi bekal bagus untuk trading berkelanjutan, khususnya pada day trading
 
2. Selanjutnya, dengan bantuan target untuk menutup posisi dalam kondisi untung, selalu ada pertimbangan matang untuk mengelola risiko dengan itu
 
3. Tidak berhenti sampai di sana bahwa dengan target profit day trading akan membuat Anda bisa disiplin dalam melakukan trading, tidak asal-asalan dan tentu saja selalu mengikuti aturan yang diterapkan
 
4. Terakhir ada keuntungan lainnya di mana profit dapat digunakan untuk mengevaluasi tingkat kesuksesan, ketika sudah ada target maka jelas apakah Anda dikatakan sukses dengan itu atau tidak
 
Intinya semua dapat lebih jelas dan lebih aman serta menjadikan trader untuk lebih disiplin, dan pada akhirnya kesuksesan dapat diraih dengan itu. Kesuksesan juga dapat diukur secara gamblang dengan bantuannya.

Kelebihan dan Kekurangan Menentukan Target Profit Day Trading

Arti penting sudah Anda ketahui darinya, dan meskipun begitu selalu ada kelebihan dan kekurangan di baliknya. Termasuk juga pada bagaimana trader yang memilih untuk tentukan profit ideal pada trading harian.
 
Lebih lanjut mengenai hal tersebut bisa Anda simak di bawah ini, Kami pastikan dengan memberikan informasi ini dapat membuat Anda bisa memutuskan akan gunakannya atau tidak ke depan.
 
Kelebihan menentukan target profit day trading adalah membantu trader untuk menentukan dua hal urgen guna menentukan trading, dua hal tersebut adalah risk atau reward dan tentunya dapat memungkinkan trader untuk menganalisis lebih lanjut pada peluang trading.
 
Kemudian mudah dilakukan dan bukanlah proses rumit, semua trader pasti bisa karena hanya perlu analisis data, grafik, riset, dan pola yang muncul pada pergerakan harga di pasar secara real. Dapat membantu untuk mengelola emosi trader, di mana ini jelas akan menentukan hasil akhir yang diraih oleh trader. Tentunya ini dapat sangat bagus dipakai oleh pemula yang baru saja bergabung.
 
Terakhir, mencapai rasa puas ketika mendapatkan hasil yang sinkron dengan usahanya adalah hal bagus, sebab itu akan memberikan motivasi lebih untuk berkembang dan belajar lagi ketika mencapai target yang ditetapkan.
 
Sedangkan kekurangan menentukan target profit day trading adalah jelas akan terjadi pada setiap kemampuan individu, di mana dalam menentukan target membutuhkan pengetahuan tentang pasar lebih dalam dan skill trading mumpuni.
 
Selain itu target keuntungan jika sampai salah dalam penentuannya, akan membuat trader mengalami kondisi berbahaya pada trading secara keseluruhan, dan itu tentu merupakan hal yang tidak bagus.
 
Terakhir ada batasan yang ditentukan tentu saja akan membuat kesempatan menghasilkan untung lebih besar jadi menghilang. Untuk itu selalu usahakan untuk bijak dalam menentukan target Anda.

Tips Menentukan Target Profit Day Trading

Dengan day trading tentu akan menjadi cara menarik untuk menghasilkan uang secara cepat. Namun perlu bijak dalam menentukan dan tentu saja adalah target keuntungan menjadi urgensi utama.
 
Untuk bagaimana cara melakukannya ada beberapa pilihan metode untuk melakukannya, dan inilah penjelasan lengkapnya. Mulai dari berdasarkan rasio risk/reward, analisis teknikal, dan price action.

1. Menentukan berdasarkan rasio risk/reward

Prinsip untuk bisa menentukan berdasarkan rasio risk/ reward adalah berdasarkan apa yang Anda harapkan, dari sebuah posisi yang dibandingkan. Maksudnya antara potensi keuntungan dengan toleransi risiko yang dapat Anda tanggung.
 
Contohnya, jika ingin membeli pair pada harga B, dan menjualnya pada harga D, maka Anda harus menetapkan stop loss di angka yang tidak jauh dari A. Sementara tercipta rasio risk/ reward 1:2.
 
Intinya keuntungan yang akan didapatkan 2 kali lebih besar dari pada kerugian. Dengan begitu Anda akan mendapatkan pengambilan keputusan terbaik, di mana jika kalah akan tetap bisa bertahan.
 
Sebaliknya jika menang akan mendapatkan untung lebih besar. Jadi untuk metode pertama dalam menentukan target profit day trading sudah jelas bukan? Semua tergantung pada diri trader itu sendiri.

2. Menentukan berdasarkan analisis teknikal

Selanjutnya, untuk metode ini tentu akan menjadi alat ampuh untuk menjadi validasi serta konfirmasi dalam mengambil keputusan lebih cepat. Banyak trader menggunakan grafik, pola grafik, dan indikator tekninal lainnya.
 
Tentu saja dengan bantuan dari semua itu akan menunjukkan mana titik entry dan exit terbaik. Alat terbaik untuk digunakan adalah pola grafik, sebab dengan itu ada gambaran jelas pergerakan harga di masa depan.
 
Contoh nyata darinya adalah pola grafik head and shoulder, triangle, dan flag. Untuk menentukan target keuntungan harus jelas menggunakan pola grafik. Pertama-tama tentu harus mengidentifikasi pola yang terbentuk.
 
Sesudah terbentuk secara jelas, maka Anda harus mengukur jarak tertinggi dan terendah pada pola tersebut. Lebih jelasnya pada USD/JPY jika gerak pada rentang 1.06000 hingga 1.07000 maka sudah jelas targetnya.
 
Di mana target profit day trading akan berada di 1.0700 dan untuk posisi pembukaan alias buy berada pada 1.06000 saja. Dengan memanfaatkan hal tersebut akan mendatangkan keuntungan besar nantinya. Baca juga tentang : Mengenal Menentukan Time Frame Trading Baik Dan Benar

3. Menentukan dengan Price Action

Price action dapat menjadi pemeran penting dalam menentukan bagaimana strategi ini berlangsung. Sebab, dengan menggunakan bantuannya akan dapat melihat jelas target keuntungan level support dan resistance.
 
Dua hal yang sangat penting karena harga akan cenderung bergerak di rendang tertentu sebelum pada akhirnya turun terjun bebas. Seperti contoh nyata pada pair populer yang turun ke 1.0000.
 
Maka level 1,00 akan menjadi support, sebaliknya kecenderungan pair akan kembali turun ketika sudah naik ke level 1,20 maka pada level tersebut akan dianggap sebagai resistance oleh trader.
 
Bagaimana sudah jelas bukan? Jika iya langsung saja tentukan target profit day trading Anda dan lakukan trading bersama DIDIMAX yang sudah terkenal proper untuk hasilkan untung besar.

KOMENTAR DI SITUS

FACEBOOK

Tampilkan komentar yang lebih lama